Wednesday, November 14, 2007

Kisah Sepotong Martabak

Semalam seperti biasa numplek di kamar nonton tv sambil mengutak-atik 6680ku yang makin lama kok rasanya makin kadaluarsa ya. Bingung juga mau ngapain lagian sepi banget. Lama kelamaan kok pikirannya ke martabak manis garing rasa coklat keju yang made in holland itu. Kayaknya memang enak mendung2 gini minum teh hangat di temani makanan tadi hhmmmm yummi banget pastinya. Sambil tetap nonton aksi tante Mer yang emang jago akting itu, otakku kerja keras nih mikir bagaimana ya caranya mendapatkan martabak itu soalnya maleeesss keluar kalo mesti nunggu taksi ditambah lagi emang tempat si holland itu lumayan jauh. Jadilah contact name di HP diperiksa satu2 kali aja ada yg mau menjadi relawan mengantarku untuk mendapatkan sekotak martabak manis.
Singkat cerita setelah menghubungi beberapa orang yang semuanya tidak bisa dengan alasan macam2 akhirnya ketemu juga si kakak yang mau nganterin meski dengan rayuan pulau kelapa disertai memelas dikit. ngga sampai 10 menit aku sudah nangkring duduk manis di kursi depan sambil terus2an berterima kasih dan minta maaf sudah ngerepotin hehehe. sekitar 30 menit gerobaknya si holland udah di depan mata tapi rasanya pengen menghilang aja ternyata ternyiti si holland ngga jualan, hiks terbang sudah impianku menikmati sekotak martabak yang gurih. Akhirnya kita pulang dengan tangan kosong. si kakak nawarin alternative lain dan aku tertariknya malah ke roti bakar yang banyak berjejer sepanjang Jl. Mesjid Raya.
Sebagai ganti si holland jadilah mampir di gerobak yang jualan roti bakar dan martabak (yang jelas ngga seenak si holland'lah) sambil nunjuk setumpuk roti aku pesan yang rasa coklat keju, setelah bayar nunggu di mobil. Tidak begitu lama dibawain tuh pesanan aku langsung simpan aja di depanku.
Maka diantarlah aku pulang dan si kakak langsung ngacir disertai sekarung rasa terimakasih dariku. Sambil jalan ke kamar aku sudah membayangkan roti bakar yang hangat. Sesampai dikamar aku langsung buka bungkusan dan hasilnya aku tambah lemes+BT+sebel+mau marah+mau nangis pokoknya numplek deh. Akhirnya aku ngambil Hp dan smsan dengan si kakak
"sebeeeeeeeeeeeeellllllll tadi aku pesen roti bakar kok dikasih martabak sih"
"Lho kok bisa? jadi gimana tuh?"
"selera makanku jadi ilang aku kasiin tetangga aja."
"tadi salah pesan kali? kali aja kamu pesannya emang martabak"
"Gimana mau salah jelas2 aku pesen sambil nunjuk rotinya, emang penjualnya tuh yang dudulzz"
"iya iya emang penjualnya yang goblok daripada ngomel2 ngga jelas mending kamu tidur aja hehehe"
Gubraaakkk kayaknya aku salah tempat curhat deh hiks.
Sepertinya malam tadi emang bukan jodohku menikmati hidup. Satu lagi, pastinya bakal males beli jajanan lagi di tempat semalam siapa tau nanti pesannya roti malah di kasih granat hehehehe

No comments: